May 30, 2024

Kulit Cantik dan Tubuh Sehat: Cara Efektif Agar Tampil Lebih Percaya Diri

By MGD Rivaldi
perawatan kulit

Kulit, sebagai penjaga utama tubuh, menjadi saksi perjalanan waktu melalui proses penuaan yang tak bisa kita hindari. Setiap perempuan menginginkan kulit yang kencang dan tubuh yang langsing sebagai cerminan dari kecantikan dan kesehatan yang holistik. Pada artikel ini, kita akan bahas mengenai perawatan dan peremajaan kulit wajah dan juga body slimming.

Peremajaan dan Perawatan Kulit pada Wajah

Skin aging, atau penuaan kulit, bukan hanya sekadar perubahan visual, tetapi juga mencakup perubahan struktural dan fungsional. Terpapar sinar UV, polusi, dan faktor lingkungan lainnya, kulit dapat mengalami perubahan yang perlahan namun pasti. Ada beberapa cara untuk menangani skin aging pada wajah:

Penggunaan Sunscreen

Sinar matahari yang bersinar cerah bisa menjadi sumber energi yang menyegarkan, namun, dampak sinar ultraviolet (UV) yang merusak tidak boleh diabaikan. Penggunaan sunscreen bukan hanya sekedar step pengaplikasian skincare, tetapi merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit. Sinar UV dapat menyebabkan kerusakan serius pada kulit, termasuk penuaan dini, peningkatan risiko kanker kulit, dan gangguan pigmen seperti bintik-bintik gelap. Dan sunscreen juga bekerja sebagai benteng pelindung, meredam efek buruk sinar UV yang dapat merusak DNA sel kulit.

Manfaat dari penggunaan sunscreen yang rutin diantaranya untuk mencegah penuaan dini dimana kandungan SPF pada sunscreen membantu mengurangi risiko kerusakan akibat paparan sinar matahari, sehingga melambatkan proses penuaan kulit. Selain itu, manfaat lain dari penggunaan sunscreen juga dapat menjaga pigmen pada kulit sehingga dapat membantu mencegah munculnya bintik-bintik gelap dan hiperpigmentasi yang seringkali disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Skin Aging Treatment Sesuai Usia

Selain rutin menggunakan sunscreen setiap harinya, agar penuaan pada kulit kita teratasi dengan tepat dan aman, kita juga perlu untuk melakukan perawatan atau treatment khusus yang dikonsultasikan pada dokter spesialis kulit. Hal ini dilakukan agar treatment yang dilakukan dan keluhan disesuaikan dengan kebutuhan. Di Aesthetic Derma Centre, kamu bisa berkonsultasi dan melakukan perawatan yang direkomendasikan oleh dokter sesuai dengan apa yang kulitmu butuhkan.

Pada dasarnya, kulit pada usia tertentu memiliki permasalahan dan juga treatment yang berbeda. Untuk usia 30an, biasanya permasalahan kulit yang sering terjadi diantaranya:

  • Proses pergantian kulit atau regenerasi kulit menurun sekitar 30-50%. Jika ini terjadi, tindakan yang biasanya dokter rekomendasikan adalah Deep Pore Cleansing, Peeling, Skin booster, Skin care racikan dokter, dan juga microneeding.
  • Elastisitas kulit menurun. Jika ini terjadi, perawatan yang dapat kamu lakukan adalah Exilis Ultra 360, LIFU, dan terapi laser.
  • Kerutan pada wajah mulai muncul. Jika ini terjadi, perawatan yang dapat kamu lakukan adalah Exilis Ultra 360, LIFU, dan Botox

Berbeda dengan usia 30an, ketika kita menginjak usia 40an, permasalahan kulit yang muncul pun semakin beragam, diantaranya:

  • Produksi kolagen yang menurun. Kolagen adalah fondasi kulit yang memberikan kekencangan dan kelembutan. Jika tanda-tanda penurunan kolagen ini sudah muncul, seperti adanya kerutan atau garis halus pada wajah, dan kulit yang kendur, maka kamu bisa mulai melakukan treatment skin booster, terapi laser, dan juga perawatan Exilis di Aesthetic Derma Centre.
  • Kulit semakin kering. Hal ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin yang menurun dan juga produksi minyak alami yang juga cenderung menurun. Jika hal ini terjadi, kamu bisa berkonsultasi pada dokter dan melakukan treatment seperti Exilis Ultra 360, LIFU, Skin Booster, dan terapi laser.
  • Muncul kerutan pada wajah merupakan salah satu tanda dari penurunan kolagen dan elastin pada wajah. Jika ini muncul pada wajahmu, kamu bisa melakukan perawatan Exilis Ultra 360, LIFU, dan Botox agar kerutan di wajahmu berkurang.

Permasalahan baru pun akan muncul saat kamu memasuki usia 50an, dimana permasalahan kulit yang paling utama adalah penuaan kulit, skin laxity, dan volume loss. Ada beberapa tanda penuaan kulit yang terjadi di usia 50an, diantaranya:

  • Barrier kulit yang semakin menurun yang meningkatkan risiko dehidrasi, iritasi, dan infeksi. Untuk mengatasi ini, kamu bisa melakukan perawatan seperti skin booster dan menggunakan skin care racikan dari dokter.
  • Kulit pun akan semakin kering dikarenakan produksi kolagen yang juga semakin menurun. Ada beberapa tindakan yang direkomendasikan oleh dokter seperti Exilis Ultra 360, LIFU, Peeling, Deep pore cleaning, skin booster, dan juga terapi laser untuk menangani permasalahan kulit ini.
  • Kerutan pada wajah pun semakin terlihat jelas. Untuk menangani ini, kamu bisa melakukan perawatan LIFU, Exilis Ultra 360, dan botox yang pastinya dibawah pengawasan dari dokter spesialis.

Perawatan Kulit pada Tubuh

Perawatan kulit pada tubuh memegang peran penting dalam menjaga penampilan dan kesehatan kulit secara keseluruhan. Salah satu permasalahan tubuh yang seringkali terjadi adalah selulit. Selulit merupakan masalah umum yang terjadi akibat penumpukan lemak di bawah kulit, biasanya muncul di paha atas dan bokong. Selulit sering terjadi pada wanita, namun tidak menutup kemungkinan selulit juga muncul pada pria. Permasalahan kulit ini semakin terlihat dan jelas seiring dengan bertambahnya usia. Dan dapat dipastikan pula bahwa selulit ini tidak ada hubungan yang kuat dengan berat badan.

Cara Menghilangkan Selulit pada Tubuh

Salah satu cara dan tindakan untuk menghilangkan selulit pada tubuh adalah dengan melakukan perawatan kulit yang kita kenal dengan istilah Mesolipo. Mesolipo adalah face dan body contouring yang non-invasif, dengan waktu penyembuhan yang cepat dan rasa nyeri minimal. Manfaat dari mesolipo ini adalah dapat mengurangi lemak dalam tubuh tanpa melakukan tindakan operasi. Perawatan kulit dengan cara mesolipo ini juga harus diiringi dengan gaya hidup yang baik seperti olahraga yang teratur dan makan makanan yang sehat.

Perawatan untuk menghilangkan selulit dapat dilakukan di Aesthetic Derma Centre, dimana kami merekomendasikan treatment X-Wave dan Exilis Ultra 360. Treatment ini dilakukan tanpa prosedur operasi karena tidak menimbulkan rasa sakit dan waktu pemulihan yang cenderung cepat. Dan treatment ini pula berfokus pada pengencangan dan peremajaan kulit dengan hasil yang tampak alami.


Read more: Solusi Untuk Menghilangkan Selulit

Perawatan Kulit di Aesthetic Derma Centre

Kita sudah membahas satu persatu mengenai perawatan kulit untuk wajah dan juga untuk tubuh. Selain itu, semua perawatan dan tindakan yang direkomendasikan itu bisa kamu temukan di Aesthetic Derma Centre, lho! Mulai dari skin booster, Exilis Ultra 360, LIFU hingga botox. Semua bisa kamu konsultasikan kepada dokter sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Yuk, Kunjungi Aesthetic Derma Centre! Klinik dokter spesialis kulit yang menggunakan teknologi terbaru dalam perawatan kulit dan menyediakan pelayanan terbaik dengan suasana yang nyaman dan modern. Tim medis profesional dari Aesthetic Derma Centre akan membantu perawatan kulitmu!

 

Read more