October 14, 2024

Tips Memilih Skincare Untuk Kulit Berjerawat, Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan?

By MGD Rivaldi
Tips Memilih Skincare Untuk Kulit Berjerawat, Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan?

Jerawat merupakan penyakit kulit yang dialami 9.4% persen orang di seluruh dunia. Jerawat lebih rentan terjadi pada kulit dengan tipe berminyak. Produksi sebum yang berlebih pada wajah dapat menyebabkan jerawat lebih mudah muncul pada tipe kulit ini. Maka dari itu, orang dengan kulit berminyak harus berhati-hati saat memilih perawatan kulit agar tidak menimbulkan jerawat pada wajah. Maka dari itu, perlu mencari tahu bahan bahan aman yang digunakan skincare untuk kulit berjerawat. Jangan sampai memilih skincare yang salah. Ingin tahu tips-tips memilih skincare yang tepat untuk kulit berjerawat? Yuk simak artikel ini sampai habis!

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Kulit Berjerawat

(freepik.com)


Untuk tipe kulit berjerawat, memilih skincare yang tepat akan sangat membantu agar jerawat tidak semakin parah. Maka dari itu, berhati-hatilah dalam pemilihan skincare untuk kulit berjerawat. Kamu bisa mulai dengan menghindari skincare dengan bahan pencerah atau brightening karena kebanyakan skincare dengan bahan ini mengandung bahan-bahan yang beresiko untuk membuat wajah semakin breakout. Akan lebih baik untuk mengonsultasikan kondisi kulit dan skincare kamu pada dokter spesialis kulit. Kamu bisa menggunakan bahan pencerah untuk menghilangkan bekas jerawat membandel. 

Akibat Salah Memilih Skincare Untuk Kulit berjerawat

(freepik.com)


Pemilihan skincare untuk kulit berjerawat yang salah akan menyebabkan iritasi hingga breakout yang akan mengganggu penampilan kamu. Apalagi jika kamu selalu ingin mengikuti skincare viral yang tidak jelas bahan apa saja yang digunakan justru akan menjadi penyebab kulit mengalami breakout. Karena pada dasarnya tidak semua bahan skincare cocok untuk semua orang. Maka dari itu, kenalilah kulit kamu dan jenis skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Hal ini akan membantu untuk mendapatkan perawatan kulit yang tepat dan solusi untuk permasalahan kulit kamu. 

Cara Memilih Skincare Untuk Kulit Berjerawat

(freepik.com)


Untuk memilih skincare untuk kulit berjerawat yang tepat, kamu bisa mengikuti cara berikut ini:

  • Kenali jenis kulit kamu, kering, berminyak, kombinasi atau sensitif? Karena jenis kulit setiap orang berbeda-beda. 
  • Kenali kondisi kulit kamu, berjerawat atau kusam atau permasalahan lain yang mungkin terjadi di wajah kamu.
  • Lakukan skin-check dan konsultasi dengan dokter untuk tahu jenis dan kondisi kulit  kamu dengan tepat. Jika kamu ragu dengan jenis kulit dan masalah kulit yang kamu alami. Tidak ada salahnya untuk melakukan skin check ke klinik kecantikan dengan dokter terpercaya di daerah kamu. 

Hal ini perlu dilakukan untuk memilih jenis skincare yang cocok dengan jenis kulit dan permasalahan kulit yang sedang dihadapi. Jangan sampai skincare yang dipakai malah memperparah keadaan kulit. Untuk kamu dengan kulit berjerawat dan sensitif, harus memilih skincare untuk kulit berjerawat. 

Ingin Tips Lainnya? Ayo Kunjungi Aesthetic Derma Center!

Jangan sembarangan saat memilih skincare untuk kulit berjerawat yang tepat. Karena kulit yang berjerawat perlu dirawat dan diatasi agar tidak semakin parah. Jangan sampai salah juga untuk melakukan treatment yang tepat untuk wajah kamu. Selain itu, Aesthetic Derma Centre juga menyediakan treatment  lain yang bisa kamu coba. 


Yuk, Kunjungi Aesthetic Derma Centre! Klinik kecantikan yang menggunakan teknologi terbaru dalam perawatan kulit dan menyediakan pelayanan terbaik dengan suasana yang nyaman dan modern. Tim medis profesional dari Aesthetic Derma Centre akan membantu perawatan kulitmu!

Read more

  • Tips Memilih Skincare Untuk Kulit Berjerawat, Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan?

    Tips Memilih Skincare Untuk Kulit Berjerawat, Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan?
    Jerawat merupakan penyakit kulit yang dialami 9.4% persen orang di seluruh dunia. Jerawat lebih rentan terjadi pada kulit dengan tipe berminyak. Produksi sebum yang berlebih pada wajah dapat menyebabkan jerawat lebih mudah muncul pada tipe kulit ini. Maka dari itu, orang dengan kulit berminyak harus berhati-hati saat memilih perawatan kulit agar tidak menimbulkan jerawat pada wajah.
    Continue reading
  • Langkah Mudah Menghilangkan Komedo di Hidung Yang Wajib Kamu Tahu!

    Langkah Mudah Menghilangkan Komedo di Hidung Yang Wajib Kamu Tahu!
    Komedo di hidung bisa sangat mengganggu penampilan kamu. Banyak orang yang melakukan berbagai cara, baik alami maupun dengan perawatan untuk menghilangkan komedo di hidung. Hal ini disebabkan munculnya komedo di hidung yang dapat membuat tampilan pori-pori hidung seakan membesar, kasar dan menghambat penyerapan skincare yang kamu gunakan.
    Continue reading