November 15, 2023

Pengertian Dan Manfaat Dari Hair Removal

By Aesthetic Derma Centre
Pengertian Dan Manfaat Dari Hair Removal

Ditinjau oleh dr. Kamelia Utami S, Sp.DV

Hair removal adalah treatment populer untuk membersihkan bulu kaki, ketiak dan area privat kita. Tidak semua orang senang dengan bulu yang tumbuh ini, maka dari itu treatment menghilangkan bulu adalah perawatan yang tepat untuk dilakukan. Selain itu, ada banyak manfaat yang didapatkan dengan perawatan menghilangkan bulu yang satu ini, seperti berikut:

Prosedur yang Cepat

Zaman semakin modern, tentu saja alat yang digunakan untuk hair removal treatment semakin berkembang. Bahkan perawatan penghilang bulu ini juga efektif dan bebas rasa sakit. Aesthetic Derma Centre juga menyediakan treatment ini menggunakan alat dengan fungsi cool tip built-in yang menjaga kulit agar tetap sejuk dan nyaman selama perawatan berlangsung.

Menunda Pertumbuhan Bulu 

Perawatan ini harus dilakukan secara rutin, apalagi di zaman modern ini sudah banyak perawatan penghilang bulu yang dapat menunda pertumbuhan bulu dalam waktu yang lama baik berbulan-bulan atau bahkan tahunan.

Mencerahkan

Tidak hanya menghilangkan bulu, perawatan ini juga dapat mencerahkan area kulit jika dilakukan dengan treatment yang tepat dan tenaga profesional. 

Mengapa Harus Melakukan Hair Removal

mengapa-harus-hair-removal

Lebat tidaknya bulu pada seseorang berbeda-beda. Dan terkadang beberapa dari mereka merasa tidak percaya diri dengan bulu yang tumbuh pada area privat, kaki maupun ketiak. Maka dari itu, metode menghilangkan bulu adalah cara yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Namun, kamu harus berhati-hati untuk memilih jenis perawatan yang tepat untuk kulit kamu. Jangan sampai kulit kamu iritasi dan membuat kamu tidak nyaman. 

Perawatan Hair Removal

perawatan-hair-removal

(freepik.com)


Ada banyak perawatan hair removal yang dapat dilakukan baik secara mandiri atau pergi ke klinik kecantikan. Berikut macam-macam treatment menghilangkan bulu yang bisa kamu coba.

Mencukur

Mencukur adalah metode hair removal paling mudah karena bisa dilakukan di rumah secara mandiri. Biasanya kamu akan menggunakan krim perontok terlebih dahulu sebelum melakukan pencukuran. Namun, metode ini juga memiliki efek samping seperti iritasi dan gatal-gatal pada area ketiak atau bagian yang dicukur. 

Sugar Waxing

Sugar waxing juga merupakan metode hair removal dengan bahan yang tidak mengandung lilin. Jenis waxing ini sangat cocok untuk orang yang memiliki kulit yang sensitif. Cara ini dilakukan dengan mengoleskan bahan sugar wax pada area kulit yang akan dilakukan hair removal lalu dikelupas dengan kain khusus untuk sugar wax. Hasilnya, bulu akan terangkat secara maksimal dan pertumbuhan bulu akan sedikit lambat. Meskipun begitu, sebagian orang juga akan merasakan iritasi di bagian kulit yang dilakukan metode ini. 

Laser

Hair removal treatment paling mutakhir dan efektif adalah laser. Laser ini memanfaatkan sinar cahaya khusus yang dapat menghilangkan bulu yang tidak kamu inginkan. Metode ini paling digemari untuk kamu yang akan ingin bebas bulu dalam waktu yang lama. Selain itu, hasil dari laser ini juga sudah terbukti efektif. 

H2: Hair Removal di Aesthetic Derma Centre (ADC)

hair-removal-di-adc

Perawatan praktis untuk menghilangkan bulu yang paling populer adalah Intense Pulsed Light (IPL). Aesthetic Derma Centre menawarkan perawatan ini yang memanfaatkan gelombang cahaya yang kuat untuk mengurangi pertumbuhan bulu sekitar 25%. Treatment ini juga sudah menggunakan teknologi generasi terbaru sehingga perawatan ini tidak menggunakan gel dan hasil yang lebih efektif. Alat IPL di Aesthetic Derma Centre ini memiliki fungsi cooling tip sehingga kulit tetap nyaman dan sejuk selama perawatan. 

Ingin Mencoba Laser Paling Mutakhir Ini? Ayo Kunjungi Aesthetic Derma Center!

Jika kamu tertarik untuk melakukan hair removal, kamu bisa mengunjungi Aesthetic Derma Centre untuk perawatan penghilang bulu yang paling efektif dan terpercaya. Selain itu, kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Yuk, Kunjungi Aesthetic Derma Centre! Klinik dokter spesialis kulit yang menggunakan teknologi terbaru dalam perawatan kulit dan menyediakan pelayanan terbaik dengan suasana yang nyaman dan modern. Tim medis profesional dari Aesthetic Derma Centre akan membantu perawatan kulitmu!

Read more

  • Tips Memilih Skincare Untuk Kulit Berjerawat, Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan?

    Tips Memilih Skincare Untuk Kulit Berjerawat, Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan?
    Jerawat merupakan penyakit kulit yang dialami 9.4% persen orang di seluruh dunia. Jerawat lebih rentan terjadi pada kulit dengan tipe berminyak. Produksi sebum yang berlebih pada wajah dapat menyebabkan jerawat lebih mudah muncul pada tipe kulit ini. Maka dari itu, orang dengan kulit berminyak harus berhati-hati saat memilih perawatan kulit agar tidak menimbulkan jerawat pada wajah.
    Continue reading
  • Langkah Mudah Menghilangkan Komedo di Hidung Yang Wajib Kamu Tahu!

    Langkah Mudah Menghilangkan Komedo di Hidung Yang Wajib Kamu Tahu!
    Komedo di hidung bisa sangat mengganggu penampilan kamu. Banyak orang yang melakukan berbagai cara, baik alami maupun dengan perawatan untuk menghilangkan komedo di hidung. Hal ini disebabkan munculnya komedo di hidung yang dapat membuat tampilan pori-pori hidung seakan membesar, kasar dan menghambat penyerapan skincare yang kamu gunakan.
    Continue reading